Maia Estianty Geram ke Orang Indonesia yang Meremehkan Virus Corona

Musisi Maia Estianty rupanya ikut menaruh perhatian penting bagi kasus virus corona di Indonesia. Istri Irwan Mussry itu pun heran dengan sebagian besar orang Indonesia yang terlihat santai dan terkesan meremehkan terhadap virus Covid-19 ini.
Pertama, Maia Estianty menanggapi soal kabar seorang pasien virus corona yang kabur dari rumah sakit. Ibunda Al, El dan Dul ini tak habis pikir, bisa-bisanya orang yang tekena wabah berbahaya dengan tega berkumpul di tengah masyarakat.
Unggahan Maia Estianty soal virus corona. [Instagram]
Unggahan Maia Estianty soal virus corona. [Instagram]
Maia Estianty juga mengunggah capture berita dari sejumlah media massa soal pasien corona yang kabur, dengan pernyataan pemerintah.
"Guys, gue nggak ngerti mau komen apa ya di kasus ini. Apa dia nggak tahu kalau dia bisa nularin ke banyak orang pas dia pulang? Walapun sekarang sudah diisolasi kembali!" tulis Maia Estianty dalam captionnya.
Maia Estianty kemudian mengimbau kepada masyarakat, agar tak menyepelekan kasus virus corona ini. Meski mantan istri Ahmad Dhani ini juga meminta kepada masyarakat agar tidak panik.
"Kenapa kesadaran masyarakat kita tentang corona kok sepertinya biasa-biasa aja, apakah itu flu biasa? Nggak lah, flu tapi mati buat sebagian orang yang udah punya penyakit sebelumnya," jelas Maia Estianty.
Maia Estianty [Instagram]
Maia Estianty [Instagram]
"Terus Indonesia kok santai aja gitu? Apa karena kita sudah biasa ngadepin virus yang mematikan yang lain (kayak DBD gitu, ya tapi DBD nggak nularin suster, dokter yang merawat mereka). Dan kecepatan nularinnya nggak secepat corona virus. So, jangan anggap enteng ini virus" tambahnya.
Terakhir, Maia Estianty juga berharap masyarakat bisa lebih sadar diri ketika memang mengalami gejala seperti terinfeksi virus corona. Apalagi untuk periksa ke rumah sakit yang sudah ditunjuk pemerintah tidak dikenakan biaya.